• Home
  • Home
  • Home

Selasa, 13 September 2011

Guntur

          
             Nama saya Muhammad Guntur Kurniawan. Menurut cerita ibu, nama ini ada berkat 'urunan' dari tiga orang. Muhammad adalah pemberian nenek saya yang artinya lebih kurang teladan atau orang yang patut dicontoh. Sementara Guntur adalah usulan bapak saya. Pemberian nama Guntur berkaitan dengan waktu kelahiran saya yang pada waktu itu sedang hujan deras diiringi sambaran petir. Lalu Kurniawan adalah pemberian salah seorang saudara, karena sesaat setelah saya lahir keluarga besar saya mendapat karunia yang luar biasa dari Allah SWT. Saya lahir di sebuah desa bernama Celep yang terletak di tengah Kota Sidoarjo pada Jumat 13 September 1993,  2 Rabi'ul Awal 1413 Hijriah, Jumat Wage malam Sabtu Kliwon. Saya sangat menyenangi musik, oleh karenananya saya rajin bermusik utamanya gitar. Ada alasan tersendiri mengapa saya memilih gitar sebagai 'pegangan'. Orang kebanyakan berkata, " pria yang tidak bisa bermain gitar adalah belum sepenuhnya menjadi seorang pria ". Sudahkah anda para pria bisa memainkan gitar ?

            Saya menempuh pendidikan TK di TK Islam Celep. Kemudian dilanjutkan ke SDN Larangan. Sempat terjadi perdebatan antara ibu dan bapak ketika hendak memasukkan saya ke SD atau MI. Ibu memilih MI agar dasar agama saya kuat, sedang bapak cenderung memilih SD karena akademiknya lebih bagus. Hanya satu tahun saya mengenyam bangku SDN Larangan, karena harus ikut bapak dinas di SDN Sidokare 3. Otomatis saya ikut pindah sekolah ke SDN Sidokare 3. Lulus SD saya diterima di SMPN 3 Sidoarjo ( salah satu SMP favorit di Sidoarjo ).  Setelah itu saya diterima di RSBI SMAN 1 Sidorajo yang notabene adalah sekolah favorit di Sidoarjo bahkan Jawa Timur. Puncaknya saya berhasil menembus Universitas Brawijaya di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

              Sedari kecil saya bercita-cita menjadi seorang guru. Karena menurut saya tanpa guru tidak akan ada dokter, polisi, ilmuwan, TNI, dan lain-lain. Namun seiring berjalannya waktu saya juga berkeinginan menjadi seorang musisi. Pada akhirnya nasib membawa saya lebih dekat dengan cita-cita saya yang pertama. Dengan catatan tidak serta merta menghapus mimpi saya menjadi musisi di kemudian hari.

             Untuk pengalaman organisasi, saya pernah menjabat sebagai Sie Kesenian di OSIS SMAN 1 Sidoarjo. Selain itu saya juga memegang tampuk kepemimpinan Organisasi Futsal SMAN 1 Sidoarjo. Di bidang musik saya pernah menjuarai beberapa perlombaan, diantaranya :

  • Juara 3 Musikalisasi Puisi se-Jawa Timur ( 2009, Unesa )
  • Juara 2 Cipta Jingle HIV/AIDS ( 2009, Sidoarjo )
  • Juara 3 Festival Band Pelajar ( 2009, Sidoarjo )
  • Juara 1 Drama Pelajar ( 2010, Sidoarjo )
  • 25 besar Honda Band Detcon Jawa Pos ( 2009, Surabaya )
  • Peringkat 1 Band, Gelar Seni Smanisda ( 2010, Smanisda )
  • Peringkat 3 Band, Gelar Seni Smanisda ( 2011, Smanisda )
  • Peringkat 2 Band, Gelar Seni Spentigda ( 2008, Spentigda )
  • The Best Guitarist, Gelar Seni Spentigda ( 2008, Spentigda )

Selain itu saya juga pernah diundang sebagai guest star pada peringatan Hari Anti Korupsi 2009, peringatan Hari HIV/AIDS 2010 di Pendopo Delta Wibawa,  Honda Goes to School 2009, Grand Opening Ponti Cafe 2008, dan masih banyak lagi acara yang pernah saya meriahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Website Templates by Body Fat Caliper, Christmas Dress